4 Air Terjun Terhits di Jawa Timur

10/22/2020

Liburan long weekend selalu membuat kita bingung harus berbuat apa dan kemana. Pertanyaan umum yang kita tanyakan pada diri kita sendiri adalah apakah kita harus kembali ke Bali, di mana semuanya ramah turis, atau berani dan pergi dan mengalami alam dengan segala kekasarannya? Jika Anda ingin bepergian ke tempat yang tenang, terikat dengan alam, dan menenangkan pikiran, mengapa tidak mencoba mengunjungi beberapa air terjun di Jawa Timur? Anda akan menikmati pemandangan indah air murni yang mengalir dengan megah, dan kagum dengan flora dan fauna di sekitarnya. Air terjun ini semuanya berada dalam jarak lima jam perjalanan dari Sidoarjo.

Anggota tim Inspirasi Gaya Hidup telah mengunjungi masing-masing air terjun di bawah ini, dan meskipun beberapa mungkin agak sulit dijangkau, karena Anda harus fit untuk mendaki, keindahan yang menunggu di ujung jalan setapak benar-benar sepadan dengan usahanya.

1. Tumpak Sewu

Tumpak Sewu memiliki arti "seribu air terjun" dan sesuai dengan namanya, karena air mengalir ke cekungan dari banyak anak sungai yang bagus. Tumpak Sewu cukup menantang untuk ditempuh, rata-rata memakan waktu tiga jam. Air terjun ini dapat dicapai dengan tangga yang terbuat dari kayu untuk menjaga suasana tetap alami. Kami menyarankan Anda untuk berhati-hati saat turun karena jalannya cukup curam dan bisa sangat licin saat cuaca hujan. Perjalanan ini tentunya tak terlupakan, karena akan membawa Anda ke air terjun Tumpak Sewu - yang terkenal dengan airnya yang jernih dan air terjunnya yang menakjubkan. Anda dapat mengambil banyak foto keren dari air terjun, mereka pasti akan memberi Anda banyak suka di Instagram!

2. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, dengan jatuhan air yang deras menuju dasar air terjun. Untuk mencapainya, Anda harus mendaki ke lembah yang dalam dan menyeberangi bebatuan. Perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu mengenakan pakaian tahan air seperti jas hujan dan menyimpan kamera di dalam kantong kering agar tidak basah. Perjalanan akan berlangsung setidaknya dua jam, jadi bersiaplah dan berkemas dengan baik.

3. Coban Pelangi

Coban Pelangi terletak di kota Malang tepatnya di desa Gubugklakah. Nama pelangi berarti pelangi dalam Bahasa Indonesia. Bertujuan untuk tiba di air terjun di pagi hari; sekitar pukul 8 pagi Anda bisa melihat pelangi yang menjadi nama air terjun tersebut, dan mendapatkan beberapa foto yang fantastis dan dapat dibagikan. Sangat mudah untuk mencapai tempat yang luar biasa ini karena berada di jalan yang sama dengan Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Dari tempat parkir, Anda perlu berjalan kaki sekitar 1 km untuk mencapai air terjun.

4. Coban Talun

Air terjun terakhir dalam daftar adalah Coban Talun. Terletak di Batu, di Desa Dusun Wonorejo, keindahan alamnya yang membuatnya menonjol dalam daftar. Setelah Anda menyusuri beberapa bukit selama kurang lebih 30 menit, Anda akan disambut oleh pemandangan indah air terjun. Untuk membuat tempat ini semakin istimewa, terdapat formasi batuan yang memisahkan air terjun menjadi tiga air terjun berbeda.

Jadi tunggu apalagi? Bersihkan meja dan kotak masuk Anda, dan tentukan tanggal untuk diri Anda sendiri. Tenangkan pikiran Anda dan regangkan kaki Anda dengan menjelajahi tempat-tempat mengagumkan ini!